Hal-hal Penting Seputar Update Kelengkapan Sensor Dji Mavic 3

Dji Mavic 3 adalah drone yang memiliki sensor penglihatan ganda untuk mendeteksi rintangan di segala arah dan menyediakan penghindaran rintangan dengan Advanced Pilot Assistance System (APAS) 5.0. Inilah beberapa keunggulan produk tersebut.

  1. Mempunyai 6 + 2 Sensor

Dji Mavic 3 menggabungkan enam sensor mata ikan dan dua sensor sudut lebar untuk mendeteksi rintangan ke segala arah. Saat diaktifkan, Anda dapat mengatur drone untuk terbang secara mandiri di sekitar rintangan.

Sistem Ini bekerja dengan baik dalam situasi normal, tetapi ketika diuji di lingkungan hutan yang kompleks, ditemukan bahwa hal tersebut menyebabkan drone terbang tidak menentu.

  1. Akan Adanya Fitur Baru ActiveTrack 5.0

Fitur baru yang tidak akan tersedia hingga pembaruan firmware Januari 2022 adalah ActiveTrack 5.0 untuk pelacakan subjek. Setelah tersedia, Dji Mavic 3 akan menggunakan sistem penginderaan rintangan omnidirectional untuk meningkatkan pelacakan subjek dibandingkan dengan model Mavic saat ini dan sebelumnya.

  1. Sensor Four Thirds

Dilengkapi dengan sensor Four Thirds di dalam kamera utama, Hasselblad ganda merupakan pencapaian luar biasa mengingat ukuran kecil dan bobot Mavic 3 yang rendah.

Sistem ini menetapkan standar tinggi untuk drone di kelas yang sama dan tentu saja membutuhkan drone yang ringan dan sangat mudah diangkut mampu dalam hal pembuatan gambar dan video ke tingkat yang baru.

  1. Kualitas Gambar Terbaik

Kualitas gambar dari kamera utama Four Thirds secara keseluruhan sangat baik tanpa aberasi kromatik yang terlihat di sepanjang tepi subjek dalam pemandangan kontras tinggi.

Bagian tengah gambarnya tajam dan dikemas dengan detail hanya dengan sedikit ketajaman yang menurun ke arah tepinya, meskipun ini adalah tipikal dari banyak lensa, jadi tidak mengherankan.

  1. Rentang ISO

Keberadaan ISO sama mengesankannya dengan hasil yang dapat digunakan di seluruh rentang ISO 100-6400 pada kamera utama.

Butir menjadi terlihat pada ISO 800 dengan 1600 masih menunjukkan tingkat detail yang tinggi. Meskipun ini adalah sistem yang tertinggi. Satu hal yang harus dipastikan adalah ISO otomatis tidak aktif karena ini dapat menaikkan level ISO lebih tinggi dari yang diperlukan untuk kondisi tersebut, sehingga kontrol manual selalu yang terbaik.

Dodi Rahman

Learn More →

Leave a Reply

Your email address will not be published.