11 Bulan, Township Baru Di Tangerang Sukses Pasarkan Tiga Klaster Perumahan

Township baru di Bitung, Tangerang, Paramount Petals cukup sukses memasarkan tahap pertama rumah tapak. Diluncurkan saat situasi pandemi, Paramount Petals berhasil menjual rata-rata 52 unit per bulan yang mayoritasnya dibeli kalangan end user.

Pengembang Paramount Land sejak pertengahan tahun lalu secara resmi meluncurkan proyek township terbarunya yaitu Paramount Petals di Jalan Raya Curug, Bitung, Tangerang, Banten. Dengan luas 300 hektar, Paramount Petals dikonsep sebagai township kompak yang akan mencakup area hunian, komersial, pusat bisnis, hingga berbagai fungsi properti lainnya di satu kawasan yang terintegrasi.

Menurut VP Sales & Marketing Paramount Petals Mario Susanto, Paramount Petals merupakan kota mandiri baru di koridor barat Jakarta yang mengusung konsep one stop living dengan saling terintegrasi antara hunian, komersial, dan berbagai fasilitas maupun sarana berskala kota lainnya.

“Proyek kota baru ini diluncurkan saat situasi pandemi Covid-19 dan tepatnya kami mulai berjualan sejak bulan Juli 2021 lalu. Jadi terhitung kurang dari satu tahun atau hanya 11 bulan kami sudah berhasil memasarkan ratusan unit rumah 1-2 lantai di tiga klaster awal township ini,” ujarnya.

Ketiga klaster itu yaitu Aster, Canna, dan New Aster. Aster ditambah dengan New Aster mencakup 250 unit sementara Canna 400-an unit dan saat ini New Aster tersisa 33 unit sementara Canna 55 unit. Dari ketiga klaster perumahan ini bisa dibukukan penjualan mencapai Rp600 miliaran.

Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun itu juga telah ada banyak perkembangan di kawasan Paramount Petals. Misalnya, jalur bulevar, kantor marketing yang representatif, hingga proses pembangunan ratusan rumah yang ditargetkan 18 bulan akan bisa diselesaikan lebih cepat dari jadwal. Dalam waktu dekat juga akan dibangun gedung estate managementclub house, dan beberapa fasilitas lainnya.

Direktur Planning & Design Paramount Land Henry Napitupulu menambahkan, ada beberapa keunggulan dari koridor barat khususnya untuk hunian. Salah satunya dengan dukungan aksesibilitas yang terus berkembang dan ada banyak pengembang besar yang menggarap kota baru di kawasan ini yang masing-masing akan menghadirkan konsep pengembangan terbaiknya.

“Kita bisa lihat kawasan Gading Serpong yang dikembangkan oleh Paramount Land dan Summarecon termasuk dengan township BSD City yang menjadikan kawasan besar yang lengkap, masif, dan akan terus menguntungkan bagi masyarakat. Begitu juga pengembangan ke kawasan ini seperti Lippo di Karawaci hingga beberapa township di wilayah Bitung hingga Cikupa, ini akan membuat potensi kawasannya akan terus berkembang,” jelasnya.

Paramount Petals sendiri memasarkan rumah tapak dengan harga awal mulai Rp500 juta dan di klaster berikutnya memasarkan tipe yang lebih besar seharga Rp700 juta. Terus disusul hingga saat ini harganya Rp1 miliaran dan tahun ini juga akan mulai dipasarkan produk komersial. Mayoritas konsumennya juga dari segmen pengguna (end user) dan ini tercermin dari 70 persennya membeli menggunakan pembiayaan bank (KPR).

Dodi Rahman

Learn More →

Leave a Reply

Your email address will not be published.