Tips Sukses Berbisnis Di Usia Muda Ala Richard Zelson

Tips Sukses Berbisnis Di Usia Muda Ala Richard Zelson

Banyak anak muda yang mempunyai pikiran, bahwa mempunyai usaha sendiri mempunyai kesempatan lebih baik dari pada harus memulai karir dari awal. Mereka berpikiran menjadi pengusaha maka tak perlu mengandalkan penghasilan dari atasan. Kini banyak para anak muda yang memanfaatkan jejering sosial sebagai media promosi barang dagangannya. Karena sifat masyakat kini yang sangat dekat dan tak lepas dari web maka hal inilah yang menjadi peluang bagi muda-mudi untuk mulai membangun usaha dan mempromosikannya di media sosial. Kemajuan dan perkembangan teknologi yang pesat rupanya semakin memperbesar peluang bagi para muda-mudi untuk mendulang rupiah dalam jumlah besar.

Apalagi, orang tua dulu melihat kesuksesan seseorang dari banyaknya dari kalangan ASN, bukan dari swasta. Jadilah pengusaha mudah yang sukses dan membantu pemerintah untuk menambah pendapatan masyarakat dan mengurangi angka pengangguran. Jika anda dapat menginvestasikan sebagian pendapatan anda untuk modal meperbesar bisnis anda, maka usaha anda akan semakin maju dan sukses. Tidak apa-apa jika hemat dan menabung terlebih dahulu demi kesuksesan bisnis anda di masa yang akan datang. Ketika memiliki keinginan menjadi seorang pengusaha muda yang sukses, maka Anda juga harus paham bahwa ada pengorbanan yang perlu dilakukan.

Itulah pepatah yang menjelaskan bahwa seorang yang bijak adalah orang yang tahu kapan harus berusaha dan kapan harus berhenti. Berhenti berusaha tidak selalu bentuk dari menyerah, terkadang ada hal-hal yang memaksa kamu untuk berhenti, jika tidak kamu akan semakin terpuruk. Terkadang, bisnis yang kita mulai tidak membawa kamu kepada kesuksesan, melainkan malah membuat kamu menajdi terpuruk. Ketika situasi itu datang, maka kamu harus tahu kapan harus berhenti.

Cara menjadi pengusaha muda

Keinginan menjadi pengusaha tidak cukup tanpa ada kemauan yang kuat. Kemauan yang kuat yaitu kunci utama untuk memulai berwirausaha. Disamping itu, Hamzah menambahkan, berpikir kreatif dan konsisten sangat diperlukan. “Dalam berwirausaha jangan terlalu banyak berpikir untung rugi.

Truk tersebut kemudian mendatangi taman dan pusat-pusat keramaian lainnya untuk berjualan. Makanan yang mereka jual pun tidak hanya kue lagi, tetapi juga nachos dan hotdog. Kini, Jaden dan Amaya terkenal sebagai pemilik food truck termuda di dunia. Kakak beradik asal Memphis, Amerika Serikat ini memulai bisnisnya dengan berjualan kue di halaman rumahnya. Hal ini bermula karena mereka sering meminta ibu mereka membelikan aneka barang, seperti mainan. Saat Jaden dan Amaya berusia 12 dan eleven tahun, ibunya bertanya mengapa mereka tidak menghasilkan uang sendiri.

Mari kita hadapi itu, Anda tidak bisa menjadi segalanya bagi semua orang. Agar efektif, Anda harus mengenali kekuatan Anda dan berkonsentrasi untuk hal itu. Anda akan menjadi lebih sukses jika Anda mampu menyalurkan usaha Anda ke bagian-bagian dimana anda dapat melakukan yang terbaik.

Comments are closed.