Sixteen Peluang Usaha Untuk Mahasiswa, Pelajar, Dan Anak Sekolah

Jangan lupa setelah mendapatkan pendapatan, uangnya ditabung sebagai modal usaha. Jangan malah dihabiskan untuk keperluan lain yang kurang berguna. Jika modal Anda tidak sebesar itu, Anda hanya perlu membuat es krim kecil-kecilan saja. Lalu pasarkan es krim di dekat sekolah, TPQ, kampus atau tempat wisata anak-anak.

Anda bisa berkaca dari kesuksesan Sidik Amin Mubarok, seorang mahasiswa Universitas Padjadjaran yang sukses menjalankan bisnis keripik singkong beromset puluhan juta per bulan. Ketika sudah menemukan ciri dari tulisan Anda, cobalah untuk mengambil kerja paruh waktu, misalnya menulis artikel. Pekerjaan ini tergolong contoh usaha modal kecil untung besar yang cukup menjanjikan. Anda hanya butuh membaca banyak buku untuk memperluas gaya tulisan.

Kebutuhan untuk media promosi dan pemasaran kini sudah semakin beragam dan berkembang. Untuk dapat bersaing dengan perusahaan lainnya, kini perusahaan membutuhkan seorang pencipta konten yang menarik. Sambil kuliah kamu bisa mulai mencoba bisnis sebagai conten creator. Kuncinya tinggal kamu memilih reseller yang dapat dipercaya, dan meluangkan waktu untuk memasarkan produk.

Kalo kamu pintar dalam memasarkan tentu omzet yang kamu peroleh tidak bisa dibilang sedikit. Bahkan jika kamu menjadikan bisnis ini sebagai bisnis sampingan, keuntungan yang kamu dapatkan bisa mencapai jutaan rupiah. Nilai yang cukup lumayan bagi para mahsiswa yang masih dalam proses mencari ilmu.

Situasi ini bisa jadi peluang usaha buat kamu, orang-orang banyak nyetok makanan dan minuman di rumahnya, pastinya makanan dan minuman yang tahan lama. Kamu bisa jual mie instan, makanan kalengan, minuman serbuk, air mineral, dan lain-lain. Maka dari itu, nampaknya usaha laundry rumahan memiliki prospek yang bagus. Tak heran kalau di dalam gang-gang kecil sekalipun kita menemukan rumah yang membuka jasa laundry baju. Jika dipikirkan baik-baik, ada banyak usaha modal 1 juta yang bisa Anda telateni hingga berkembang dan menghasilkan omzet hingga berkali-kali lipat. Beberapa orang memang menganggap modal 1 juta sangatlah kecil dan tidak cukup untuk membangun usaha sendiri.

Bantulah perusahaan UKM yang ada di sekitar Kamu untuk memelihara dan mengelola sumberdaya IT mereka layaknya pemeliharaan server, komputer, peralatan WIFI, router, mesin absen dll. Orang muda mayoritas mempunyai mimpi yang besar dan ide-ide cukup unik untuk dituangkan. Tapi tidak seluruh orang muda dapat menuangkan ide dan berani membuat gebrakan. Bahkan ada saja pemuda yang punya ide besar tapi tidak berani melakukan ide tersebut. Ada juga yang selalu berani dan berkobar melakukan sesuatu tapi hal tersebut bukan ide besar alias hal remeh.

Tidak heran jika sekarang cukup banyak mahasiswa yang memutuskan untuk berbisnis sampingan untuk mendapatkan penghasilan yang dapat digunakan untuk membayar biaya kuliah. Tidak harus menggunakan modal yang besar, karena saat ini banyak sekali peluang usaha modal kecil yang bisa dijalankan. Bisnis di dunia digital memang mudah dilakukan oleh siapa saja termasuk mereka yang masih sekolah. Produk yang dijual pun tidak terbatas, bisa produk trend, makanan, kerajinan tangan, dan produk lainnya yang produknya bisa dibuat sendiri atau menjual produk orang lain. Kegiatan promosi yang dilakukan dalam bisnis ini di web bisa melalui berbagai cara, di blog atau social media.

Bisnis rumahan untuk mahasiswa

Anda bisa menjual produk Digital baik berupa E-book, Video, dan Teks. Dijaman sekarang ini, kegiatan masyarakat bukan hanya berkutat di dapur dan urusan rumah tangga saja. Bahkan para ibu juga tak jarang yang merintis usaha dan karirnya. Karena hal ini pula banyak orang yang justru tak sempat mencuci/membersihkan pakaian kotornya. Padahal pakaian selalu digunakan setiap hari dan sepanjang waktu.

Adi