Pernah Diejek, Remaja 16 Tahun Ini Jadi Pengusaha

Pernah Diejek, Remaja 16 Tahun Ini Jadi Pengusaha

Sejak vakum lama, Pemain movie Marmut Merah Jambu itu fokus menjadi pengusaha membesarkan bisnisnya. Dalam sebuah usaha tentunya Anda perlu sebuah pendamping untuk mempermudah dan mempercepat pengelolaan usaha Anda, bukan? Mulai dari stok bahan makanan, rekap penjualan, dan perception bisnis kedepan sangat Anda butuhkan. Kadang anak muda, saking semangatnya akhirnya tidak punya perencanaan yang matang.

Pada akhirnya, dengan modal hanya Rp a hundred and fifty.000, dia memutuskan untuk membangun bisnis Pisang Ijo. Keputusannya ini menjadi titik balik yang membuatnya meraih kesuksesan dan penghasilan yang besar. Kiprah Riezka dalam bisnisnya membuat dia pernah meraih penghargaan The Young Entrepreneur Award dan Ernst & Young Entrepreneurial Wining Women 2012. Hal ini sepertinya sering hilang saat seseorang atau kaula muda yang bisnis atau usahanya sudah mulai berjalan lancar. Anda ingin dikatakan seorang pengusaha yang sukses bukan hanya dilihat dari apa yang ada peroleh saja namun dilihat juga dari pelayanan Anda terhadap konsumen. Karena jika pelayanan Anda tidak baik maka lama-kelamaan konsumen juga tidak akan nyaman dengan bisnis atau usaha Anda yang nantinya akan merugikan Anda sendiri.

Jangan lupa juga untuk berjejaring dengan para pebisnis yang berpengalaman untuk menjadi mentormu, mereka pasti mau berbagi kiat-kiat suksesnya padamu. Bimbingan-bimbingan seperti ini akan membuatmu mengerti risiko dan peluang bisnis. Brandingadalah usaha untuk menciptakan persepsi dan citra berdasarkan pengalaman emosional pelanggan.

Mereka lebih suka hidup independen dan mengambil keputusan dengan tegas. Inilah salah satu alasan memilih menjadi pengusaha yang memicu mereka membuka usaha sendiri tanpa harus terikat dengan orang lain. Kegigihan dan motivasi yang kuat membuatnya bangkit lagi untuk terus mencoba. “ Aku ingin terus belajar, karena aku selalu teringat bahwa di usia muda itu baiknya bekerja untuk belajar, bukan bekerja untuk mencari uang,” katanya saat diwawancarai tim Pabelan Online. Di usianya yang terbilang masih sangat muda, Alif sudah mengelola bisnis makanan dan minumannya sendiri. Pemuda yang dulunya mengambil jurusan Manajemen UNS ini sudah mulai tertarik menyelami dunia usaha sejak awal masuk perkuliahan, tepatnya tahun 2015.

Cara menjadi pengusaha muda

Dan anda dapat meniru kebiasaan pengusaha sukses sebagai referensi Anda jika ingin menjadi pengusaha muda. Jika kamu mempertimbangkan untuk menjual jasa seperti marriage ceremony planner, fotografer, atau style stylist, yang dibutuhkan adalah sosial media sebagai sarana untuk pamer karya. Apa pun jenis bisnisnya, butuh inovasi produk supaya tidak mudah ditiru oleh orang lain.

Comments are closed.