Kisah Anggit Membuka Startup Pencarian Kostan “mamikos” Halaman All

Padahal bisnis indekos atau yang sering disebut kos-kosan, selama ini selalu dianggap sebagai salah satu yang sangat menjanjikan. Soalnya dengan memiliki usaha indekos, sekalian berinvestasi properti. Sebelum memulai usaha sangat disarankan untuk memperhitungkan lebih dulu apa saja dan berapakah modal yang diperlukan. Usaha jasa angkutan pindahan ini sebenarnya tidak membutuhkan modal yang banyak apalagi kalau Anda memang sudah mempunyai kendaraan bak terbuka seperti decide up atau truk. Usaha yang ditekuni dengan serius pasti membuahkan hasil yang memuaskan. Kembangkan usaha Anda dengan mengkombinasikan beberapa usaha yang berkaitan, misalnya rumah makan dengan toko kelontong atau toko alat tulis dengan usaha fotocopy.

Apabila ada waktu luang, coba saja sobat manfaatkan untuk menulis. Dan biasanya di umur demikian pasti kita sudah merasa malu untuk meminta uang dari orang tua. Dan kita sedang berada dilema antara dua masalah besar, antara minta uang kepada orang tua tapi dengan penuh rasa malu dan sungkan, atau tidak minta tapi tidak bisa hidup. Usaha sampingan dengan modal kecil selanjutnya adalah jasa potong rambut.

Jika dulu saat tinggal bersama orang tua kamu bisa dengan mudah meminta barang ataupun uang saku ketika butuh, maka saat kamu kost, hal itu tidak bisa dengan cepat dilakukan. Bukan cuma orang yang bisa kamu kenali, tempat tinggal termasuk kamar kost pun perlu dikenali juga. Agar kamu bisa menentukan bagian mana yang perlu kamu bersihkan terlebih dulu. Jadi, kamu nggak perlu mikir lama untuk menentukan hal tersebut.

Biasanya, saat mengganti pakaian dalam keadaan terburu-buru, kamu akan meletakkan baju kotormu dimana aja. Kecuali buat kamu yang suka dengan kerapian dan kebersihan, ya. Sama seperti saat mengumpulkan sampah, kumpulkan pakaian kotormu dalam satu tempat.

Nah, dengan demikian, setidaknya Anda membutuhkan jangka waktu sekitar 4 sampai dengan 5 bulan untuk bisa balik modal. Bila akan memulai bisnis di bidang properti, baik memulai bisnis kos-kosan maupun usaha properti lainnya, maka lokasi jadi hal pertama yang harus Anda pertimbangkan. Agar usaha ini dapat Anda kembangkan terus, dan banyak peminatnya.Pilihlah lokasi yang dekat dengan space kampus atau perkantoran/ industri.

Ada beberapa kawasan yang di dalamnya sangat dekat dengan pusat keramaian. Namun, jika dilihat ada satu barang yang tidak dijual, yaitu bubur kacang ijo. Dan jika dilihat selalu ada pembeli yang tertarik untuk membelinya, tidak pernah sebaliknya. Ada seseorang yang berhasil memperoleh keuntungan hingga mencapai puluhan juta rupiah dari bisnis satu ini.

Usaha untuk anak kostan

Banyak orangtua yang membutuhkan guru bimbingan belajar untuk anak kesayangan mereka. Kalau kamu bisa ngajar ilmu eksakta dan ngajar ngaji sekaligus, ini akan menjadi nilai lebih. Keuntungan dari bisnis yang sering disingkat dengan EO ini sangat menggiurkan. Untuk kegiatan lokalan kampus aja kamu bisa mendapatkan untung bersih 2juta hingga 10juta dalam sekali event, dengan catatan kamu ngerjainnya sepenuh hati yah guys. Bedanya kalau reseller kamu harus beli barang terlebih dahulu, lalu jual.

Maka sangat cocok jika Anda memanfaatkan lahan tersebut untuk membuka usaha kolam pemancingan yang notabene memiliki prospek cukup baik. Es krim pun juga kerap ada di berbagai jenis pesta dan perayaan. Mulai dari ulang tahun, syukuran, pernikahan, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan berbagai pertimbangan tersebut, tentu bisnis jual es krim bisa menjadi peluang yang cukup menjanjikan.

Peluang untuk jenis usaha satu ini bukan jenis usaha yang memerlukan banyak modal. Hal itu dikarenakan ada banyak jenis kerajinan tangan yang bisa dibuat dengan menggunakan barang-barang bekas. Di dalam membangun sebuah usaha kerajinan tangan, yang terlebih dahulu harus dikuasai adalah bagaimana cara untuk membuatnya. Oleh karena itu, Anda yang memiliki keahlian di dalam membuat kerajinan tangan tersebut sebaiknya membuka usaha secara mandiri.

Banyak orang yang membutuhkan barang antik, entah hanya sekadar hobi koleksi atau digunakan untuk keperluan lainnya. Punya bakat mengajar, sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Anda bisa menawarkan diri ke tetangga-tetangga yang punya anak sekolah menjadi pengajar mereka. Bisnis online untuk anak kos yang satu ini tergolong tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Terlebih lagi jika tempat anda mengajar tidak terlalu jauh dari kosan. Belakangan banyak himbauan untuk ikut serta dalam usaha ramah lingkungan melalui Kampanye Go Green yang dicanangkan oleh berbagai organisasi dan instansi terkait.

Adi