Ketenagakerjaan Terkait Pandemi Covid

Ketenagakerjaan Terkait Pandemi Covid

Toko sembako merupakan salah satu jenis usaha yang paling banyak diminati, hal tersebut karena toko sembako menjual berbagai jenis sembako kebutuhan sehari-hari masyarakat. Oleh karena itu, toko sembako bisa menjadi peluang usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan di rumah. Pemerintah memang akan memberikan bantuan–tapi kita harus sadar, bahwa bantuan pemerintah itu juga terbatas. Jadi, buat yang masih bisa usaha sendiri, berikut beberapa ide untuk mencari penghasilan tambahan selama masa pandemi virus corona. Jika Anda cenderung memiliki jiwa artistik, cobalah mencari penghasilan dengan menjual karya Anda secara online. Kerajinan dapat berupa perhiasan, kartu ucapan lukis yang unik, furnitur/dekorasi rumah, atau masker buatan tangan yang banyak dicari orang sekarang ini.

Beberapa hari belakangan, kalau buka Instagram–selain banyak iklan toko online berseliweran–juga banyak produsen yang membuka kesempatan siapa saja untuk menjadi agen distributor produk mereka. Anda juga bisa saja mencoba untuk mencari uang dari internet dengan menjadi content creator. “Kedua trading bisa salah satu kerja dari rumah. Tapi harus ngerti dulu,” ucapnya. “Untuk masa pandemi, bahkan ke depannya, paling penting memulai satu bisnis yang modalnya minim,” tutup Vita.

Manfaatkan akun media sosial untuk mempromosikan bisnis dan menawarkan produk Anda. Mulailah dari hobby yang dirasa mempunyai nilai jual, misalnya menjual tulisan untuk website, desain, atau menjual foto di situs stok foto. Selain itu Anda juga bisa mencoba berbisnis on-line dengan menjual produk-produk yang sedang banyak dicari, misalnya masker dan sanitizer. Parent Pinters juga perlu mengecek portofolio aset, mulai dari tabungan, deposito, asuransi, atau investasi sebagai perlindungan dari kesulitan keuangan. Simpanan darurat bisa menjadi dana cadangan agar tak perlu membobol tabungan untuk kebutuhan mendesak. Buatlah skala prioritas dan kesampingkan dulu untuk sementara berbagai pembelian yang bukan kebutuhan primer.

Isolasi mandiri di rumah artinya tidak boleh keluar rumah kecuali untuk urusan mendesak. Hal ini bisa menjadi peluang usaha bagi anda untuk memulai bisnis makanan yang tahan lama dan praktis. Karena pasti banyak keluarga terpaksa menyimpan makanan agar intensitas keluar rumah bisa dikurangi. Anda dapat menjual makanan beku yang sudah dikemas sehingga akan bertahan lama ataupun makanan ringan yang bisa dicicipi sebagai cemilan di rumah. Perusahaan selalu mencari desainer grafis untuk tujuan branding. Dari merancang agunan pemasaran, termasuk spanduk, poster dan brand hingga membuat desain halaman arahan yang menakjubkan, peluang di sini sangat besar.

Dapat membantu anda mendapatkan penghasilan yang layak selama masa pandemi Covid 19 ini. Ambil pilihan yang tepat tergantung pada keahlian, minat, dan ukuran kantong anda. Jangan pernah memilih peluang usaha hanya karena orang lain juga melakukan itu dengarkan panggilan sejati anda untuk menjadi pengusaha yang sukses. Jasa layanan kesehatan dan produk kesehatan merupakan salah satu kebutuhan yang penting dalam kehidupan manusia. Berbagai latar berlakang tersebut menjadi alasan yang membuat bisnis kesehatan baik jasa layanan kesehatan maupun obat-obatan termasuk salah satu yang bertahan di masa pandemi ini.

Tips mencari penghasilan di tengah pandemik

Kalau katering kan produknya makanan matang, jadi mungkin agak ribet ya? Kalau bisnis meal prep service ini sepertinya lebih praktis deh. Kamu tinggal racik saja sesuai resep-resep, dan kemas dengan cantik.

Comments are closed.