5 Langkah Memulai Bisnis Jika Anda Masih Mahasiswa

5 Langkah Memulai Bisnis Jika Anda Masih Mahasiswa

Strurt up digital adalah seseorang yang membangun sebuah usaha digital baik itu berbasik aplikasi, maupun webservice. Kalau kamu memanfaatkan koneksi web kamu dengan maksimal dan sering membuka forim discussion board dan gedget informasi pasti kamu sudah tidak asing dengan istilah yang satu ini. Karena itu, ada keberuntungan bagi Anda yang ingin mendapatkan uang. Banyak perusahaan berencana untuk melakukan outsourcing proyek pengolahan knowledge untuk memotong biaya. Sungguh luar biasa bagi ribuan pengusaha Indonesia untuk mengoperasikan perusahaan mereka dan mengelola pekerjaan resmi sehari-hari melalui web. Oleh karena itu, perusahaan IT membutuhkan spesialis untuk mengelola knowledge very important untuk mengambil alih kerugian.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Saat jam makan siang terkadang ada mahasiswa yang malas antri di kantin untuk membeli makanan. Hmmm bisa jadi peluang bisnis nih untuk membuat makanan dan menjualnya di sekitar space kampus. Di kampus mahasiswanya cukup banyak jadi kemungkinan besar makanan yang kamu jual akan laku keras. Bisnis pengiriman ini lumayan menguntungkan karena tidak memerlukan modal besar. Kamu juga tahu kan kalau sekarang ini banyak orang yang menginginkan hal – hal yang praktis dan mudah.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membangun self-branding, alias citra diri untuk membuktikan bahwa Anda memiliki karakter yang kuat. Misalnya jika Anda hobi bermain Instagram, biasanya Anda akan mengenal seluk-beluk penggunanya dan konten seperti apa yang banyak dicari. Jenis pakaiannya sendiri bisa dipilih mana yang sesuai dengan target pasar yang dituju. Ada berbagai jenis pakaian yang bisa dijadikan produk jualan, mulai dari pakaian impor, baju muslim, jersey, dan lain-lain. Selain baju baru, pakaian bekas yang masih bagus dan layak pakai saat ini juga banyak diminati oleh masyarakat.

Scrunchie ataupun banyak dikenal sebagai cepolan rambut juga menjadi salah satu barang yang wajib kamu coba untuk jual. Aksesoris rambut ini sedang hits di kalangan wanita karena bentuknya yang lucu. Ada banyak sekali makanan instan yang cukup populer di Indonesia, seperti mie instan dari Korea Selatan atau makanan ringan dari luar negeri yang cukup populer. Nah kamu bisa banget menjadi reseller produk-produk tadi, karena pasti banyak yang orang yang minat, apalagi jika produk-produk tersebut cukup susah didapatkan di Indonesia. Namun kamu perlu memperhatikan cara impor yang sesuai dengan hukum yang telah ditentukan, agar kamu tidak terkendala pajak dan sebagainya. Keripik termasuk makanan ringan yang sangat disukai oleh orang-orang Indonesia dan mereka juga sangat menyukai makanan pedas.

Membuka tempat kopi memang membutuhkan modal yang lumayan oleh karena itulah Anda bisa memulainya dari berjualan kopi instan terlebih dahulu. Kreasikanlah kopi instan Anda agar menjadi lebih menarik dan disukai oleh orang. ide bisnis untuk mahasiswa dengan potensi penghasilan tinggi untuk Anda. Sepatu berharga selangit ini turut pula menciptakan berbagai kesempatan bisnis untuk mahasiswa. Semakin Anda memiliki portofolio desain dari berbagai klien, harga yang Anda bisa tawarkan pun jadi semakin mahal.

”Kami secara pelan-pelan akan mengubah paradigma para lulusan nanti bukan menjadijobseeker, melainkan sebagaijob creatorguna bersaing di ranah internal maupun eksternal wilayah Indonesia,” imbuhnya. Di era Masyarakat Ekonomi ASEAN , rakyat Indonesia dituntut untuk mampu bersaing dengan negara lain. Dalam hal ini, peran pemuda harus digali sehingga menjadi pengusaha muda yang sukses sesuai harapan bangsa. Bertempat di kampus 1, kegiatan ini diikuti lebih dari 250 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa di berbagai perguruan tinggi di Surabaya hingga masyarakat umum. Promosikan usaha caffe shop tersebut di berbagai tempat, terutama di lingkungan kampusmu sendiri.

Kamu juga bisa memahami apa yang harus dikatakan jika ada seseorang yang mempertanyakan keunggulan bisnismu. Dengan adanya visi dan misi, kamu bisa melakukan promosi produk dengan mudah. Sebagian besar orang tentunya ingin belajar bisnis modal kecil dengan keuntungan yang cukup besar. Kamu dapat melakukan perhitungan dan perbandingan yang tepat untuk modalnya. Belajar bisnis bagi pemula tidak hanya untuk sampingan dan menambah penghasilan saja, tetapi juga bisa menjadi modal pengalaman setelah kamu lulus kuliah nanti.

Comments are closed.