20 Bisnis Menjanjikan Yang Cocok Dijalankan Mahasiswa

Sebab yang dibutuhkan hanya kemampuan menulis, kreativitas, dan imajinasi. Di samping itu, bisnis ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa terikat waktu. Bentuk tulisan yang ditawarkan sangat bervariasi, misalnya artikel umum dengan berbagai topik hingga tulisan kreatif semisal puisi dan cerpen. Bisnis untuk mahasiswa yang berikutnya adalah bisnis yang berhubungan dengan hobi, yaitu bisnis jasa fotografi dan video. Banyak orang yang suka difoto dan direkam aktivitasnya karena hasilnya menjadi memori yang diabadikan. Untuk memulai bisnis ini, harus mempunyai keahlian dalam menyusun gambar atau video.

Tak hanya pendapatan yang berkurang, mungkin tak sedikit juga dari Anda yang mengalami PHK akibat pengurangan pegawai pada perusahaan. Selama masa karantina di rumah ini, Anda juga bisa tetap produktif, lho. Ada banyak peluang bisnis baru atau pekerjaan sampingan yang dapat Anda lakukan untuk menghasilkan uang tambahan. Inilah saatnya untuk Anda berpikir kreatif dan coba membaca peluang bisnis yang bisa dilakukan dari rumah.

Cukup siapkan mikrofon, laptop, dan perangkat lunak perekaman free of charge untuk membuat podcast. Anda tidak perlu membuat podcast setiap hari, cukup seminggu sekali dengan durasi yang tak terlalu panjang. Anda dapat menggunakan podcast untuk menarik sponsor komersial atau mengiklankan produk sendiri. Melalui bisnis ini, kamu dapat mengaplikasikan sekaligus melatih kemampuan memasakmu. Cobalah cari beberapa menu atau hidangan yang paling kamu kuasai dan minati. Lalu, sesuaikan dengan keinginan dan permintaan pasar untuk memeriksa peluang bisnis.

Jumlah kasus Covid-19 yang terus bertambah membuat laju sejumlah bisnis pun melambat. Apalagi, masyarakat saat ini tengah mengurangi aktivitas di luar rumah seperti liburan atau belanja. Segera setelah corona diputuskan sebagai bencana nasional, pemerintah menghimbau masyarakat untuk mengisolasi diri dan mengurangi kegiatan berkumpul dan beraktivitas di luar rumah. Mayoritas Universitas memberlakukan pembelajaran daring sejak Senin sixteen Maret 2020. Beberapa perusahaan juga memberikan kesempatan para pekerjanya untuk bekerja dari rumah. Semua tindakan pencegahan ini membuat perekonomian Indonesia dan bahkan ekonomi dunia melambat secara signifikan.

Bisnis mahasiswa saat corona

Disamping itu keluarga akan wait and see melihat perkembangan penyebaran Virus Covid-19 ini di Indonesia, akan cukup riskan bila anak mereka berkuliah di tengah pandemi yang belum tahu akan kapan mereda dan ditemukan obatnya. Mereka akan banyak berpikir untuk menunggu setahun lagi agar anak mereka berkuliah. Di perkirakan,saat ini perusahaan sudah banyak menerapkan Work From Home pada setiap karyawan yang bekerja, untuk mengantisipasi terjadinya penularan Virus Covid-19. Memanfaat peluang untuk terhubung dengan rekan kerja secara private.

Namun, secara keseluruhan kondisi ekonomi global sebelum pandemi Covid-19 masih baik dan prospektif untuk melakukan investasi. Mampu untuk melihat sebuah peluang bisnis yang mungkin saja tidak dapat dilihat oleh orang lain. Bisa melihat sebuah dreams or imaginative and prescient for future yang menakjubkan dan mengekspresikan dirinya sendiri. Jika suka menulis dan mempunyai kemampuan menyampaikan ide dalam bentuk tulisan, menjadi penulis lepas dapat menjadi bisnis terbaik.

Adi