10 Langkah Bikin Bisnis Sejak Mahasiswa

10 Langkah Bikin Bisnis Sejak Mahasiswa

Dengan mengandalkan skill yang dimiliki pelajar STM sebenarnya banyak hal yang dapat dijadikan bisnis. Misalnya, jasa cuci motor, jasa bengkel motor, dan beberapa hal yang berhubungan dengan mekanik. Sebagai mahasiswa tentu mempunyai beragam peluang menjanjikan yang dapat digali dan dioptimalkan. Fleksibilitas waktu, koneksi, hingga daya kreatif yang tersedia juga dapat kamu manfaatkan sebagai modal untuk menciptakan atau menghasilkan sesuatu.

Nah kamu bisa membuat template untuk website yang kemudian bisa kamu jual. Untuk menjadi bagian dari perkerjaan ini, kamu bisa mencari stasiun radio di daerahmu, apakah mereka mau menerima penyiar untuk jam malam, kamu bisa masuk di situ. Atau kamu ikuti web site radio-radio, jika mereka membuka lowongan, biasanya mereka akan mencantumkannya di web site mereka. Kamu bisa menawarkan jasa ketik ini bagi mereka yang bekerja di kedinasan atau pegawai swasta. Untuk menjalani usaha ini kamu membutuhkan skill mengetik yang cepat dan tepat, dan tentunya laptop atau komputer.

Ide bisnis untuk pelajar

Dengan cara mencari produk tersebut ke sebuah tempat usaha, misalnya pasar. Lihat lah apakah secara lapangan produk itu di gemari banyak orang ? Dengan melakukan riset untuk memulai ide bisnis yang menjanjikan akan terlihat. Pada period fashionable ini, menjadi seorang YouTuber dapat menjadi peluang bisnis. Anda tidak perlu khawatir, karena menjadi YouTuber terbuka untuk semua orang. Untuk menjadi seorang Youtuber Anda hanya perlu mengupload konten pada platform tersebut.

Konsumen datang ke situs tadi tentu dari awal punya niat membeli dan memilih produk terbaik yang ada. Tinggal pandai-pandailah mempromosikan produknya serta menerangkan kelebihan-kelebihan dibandinkan merk lain. Jangan pernah menganggap pekerjaan sebagai Blogger itu mudah dan bisa berpenghasilan dengan cepat. Anda bisa monetize weblog anda dengan program PPC , CPM , CPA ataupun memberikan jasa konsultasi. Dengan demikian, pegiat usaha dapat memulai usaha baru dari sektor ini untuk menghasilkan profit yang baik dan menjadikan pekerjaan ini sebagai langkah awal dalam keadaan regular baru. Agar kedepannya usaha-usaha ini menjadi nilai tambah untuk perekonomian yang kian lesu pada saat ini.

Selama tahun 1989 terdapat 37 perusahaan go public dan sahamnya tercatat di BEJ. Sedemikian banyaknya perusahaan-perusahaan yang mencari dana lewat pasar modal, sehingga pada masa itu masyarakat luas pun berduyun-duyun untuk menjadi investor. Pada saat PD II, bursa efek di negeri Belanda tidak aktif karena sebagian saham-saham milik orang Belanda dirampas oleh Jerman. Keadaaan makin memburuk dan tidak memungkinkan lagi Bursa Efek Jakarta untuk beroperasi, sehingga pada tanggal 10 Mei 1940, Bursa Efek Jakarta resmi ditutup. Pada jaman kolonial Belanda tahun 1912 didirikan pasar modal di Batavia, yang didirikan oleh pemerintah Hindia Belanda untuk kepentingan pemerintah kolonial.

Comments are closed.